Arema FC Antarkan Semen Padang ke Papan Tengah | Top Bola

Arema FC Antarkan Semen Padang ke Papan Tengah

Nil Maizar saat menyambut gol Marcel (foto SPFC)

Setelah mendapat kritikan pedas dari para penggemarnya, akhirnya Semen Padang FC berhasil meraih poin penuh.



Tim Kabau Sirah berhasil menumbangkan tamunya Arema FC 2-0 dalam lanjutan Liga 1 di Stadion H. Agus Salim, Padang, Jumat (21/7/2017) malam.

Kemenangan ini tidak hanya sekedar menempatkan posisi Tim Kabau Sirah ke papan tengah klasemen sementara Liga 1. Lebih dari itu, juga meningkatkan kepercayaan anak asuh Nil Maizar dalam menatap pertandingan berikut.
Malahan, kemenangan ini juga sebagai pembuktian penyerang Semen Padang, Marcel Sacramento.  Pemain asal Brasil tersebut, berhasil menyumbang satu gol melalui assist Irsyad Maulana.

Baca juga: Hajar Mongolia Tujuh Gol, Tim Indonesia Bakal Dihadang Thailand
Pertandingan antara Semen Padang kontra tim Singo Edan berlangsung menarik. Jual beli serangan berlangsung silih berganti. Namun, disiplinnya lini pertahanan kedua tim, gol yang diharapkan masih jauh dari harapan.
Menit menit akhir babak pertama, Tim Kabau Sirah berhasil terus berupaya memborbardir pertahanan Arema FC. Tak sia sia, Semen Padang berhasil memecah kebuntuan melalui tendangan kaki kanan Vendry Mofu pada menit 41.
Namun, sampai wasit meniup pluit tanda berakhirnya babak pertama, tidak satupun lagi gol yang tercipta. Untuk Sementara, Semen Padang berhasil mengungguli Arema FC dengan skor 1-0.
Memasuki babak kedua, kedua tim kembali memperagakan permainan terbuka. Upaya kedua tim untuk menjebol gawang lawan datang silih berganti.
Tragisnya Semen Padang nyaris kebobolan pada awal babak kedua, lantaran  bola mengenai tangan Cassio di area kotak penalti. Wasit pun langsung menunjuk titik putih.
Beruntung, eksekusi yang dilakukan Cristian Conzales hanya mengenai tiang gawang sebelah kiri Jandia Eka Putra.
Sepertinya, Semen Padang dalam pertandingan menghadapi Arema kembali memperlihatkan kelasnya. Hal ini dibuktikan dengan hasil kerjasama yang apik Irsyad Maulana dengan Marcel pada menit menit akhir pertandingan.
Irsyad yang juga memiliki peluang untuk mencetak gol, justru memberi umpan pada Marcel. Hasilnya, cukup luar biasa, walau terganggu oleh pemain belakang Arema, Marcel berhasil menyodorkan bola ke gawang yang sudah kosong. Walau berupaya dikejar penjaga gawang Arema, Dwi Kuswanto, namun bola sudah terlebih dulu masuk gawang pada menit 80.
Hingga wasit meniup pluit tanda berakhirnya pertandingan, kedudukan tidak berubah 2-0 untuk keunggulan Semen Padang.
Susunan pemain 
Semen Padang FC : Jandia Eka Putra; Agung Prasetyo, Casio Fransisco,  Fandry Imbiri, Hamdi Ramdhan, Novan Setya Sasongko (C),  Rudi, Vendry Mofu,  Irsyad Maulana, Marcel  Sacramento, Riko Simanjuntak
Cadangan: Muhammad Ridwan; Boas Atururi, Novrianto, Finno Andrianas, Fridolin Kristof Yoku,  Adi Nugroho, Tambun Naibaho
Pelatih: Nil Maizar


Arema FC: Dwi Kuswanto; Artur Cunha Da Rocha, Beny Wahyudi, Johan A. Farizi (C), Adam Alis Setyano, Esteban Vizcarra,  Ferry Aman Saragih, Hendro Siswanto, Juan Pablo Pino Puelo, Syaiful Indra Cahya, Cristian Gonzales
Cadangan: Kurnia Meiga, Juanda Irawan, Ahmad Bustami, Nasir, Dedik Setiawan, Dendi Santoso,  Muhammad Rafli.
Pelatih: Aji Santoso

Related

Semen Padang 4348453203608219422

Post a Comment

emo-but-icon

Translate

Terkini

Tag

loading...

Text Widget

Connect Us

item